Kuala Lumpur – Sempat masuk ke rumah sakit saat sedang liburan di Malaysia, Raja Norwegia Harald V sudah boleh pulang kembali ke negaranya.

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarga

Raja tertua yang berkuasa di Eropa pada usia 87 tahun itu tertular infeksi saat melakukan perjalanan ke Pulau Langkawi dan dirawat di rumah sakit sejak Selasa (27/2) pekan lalu.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

Pihak istana mengatakan, pada Sabtu (2/3) sang raja telah dipasangi alat pacu jantung sementara. Menurut dokter pribadinya, alat ini akan membuat kepulangannya lebih aman.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Pada Minggu (3/3), pihak istana mengatakan bahwa Harald akan segera jalan ke Bandara Langkawi di Malaysia untuk transportasi medis dan akan bertemu dengan ratu.

Baca Juga: Game tranding hari ini

“Setibanya di Norwegia, Yang Mulia akan dirawat di rumah sakit Rikshospitalet,” lanjut pernyataan tersebut, dikutip dari AFP, Minggu (3/3).

“Yang Mulia akan menjalani cuti sakit selama dua minggu.”

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

Sebuah pesawat medis yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Skandinavia, SAS, mendarat di Langkawi pada Jumat (1/3) silam. Namun pihak berwenang tidak mengkonfirmasi apakah pesawat tersebut ditujukan untuk sang raja.

Pengawas lalu lintas udara Langkawi sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa pesawat SAS dijadwalkan berangkat hari ini, Minggu (3/3).

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

Raja Harald membutuhkan kruk untuk berjalan dan telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Review film terbaru

Pada Januari silam, ia terkena infeksi pernapasan beberapa hari setelah menepis spekulasi bahwa ia akan turun takhta, mengikuti jejak sepupunya, Ratu Margrethe II, di Denmark.

Dalam ketidakhadirannya sebagai raja, Putra Mahkota Haakon yang berusia 50 tahun menggantikan tugas sang ayah yang sedang cuti bertugas.