Palembang – Oknum dokter berinisial MY yang dilaporkan karena mencabuli istri pasien melayangkan somasi ke RS Bunda Medika Jakabaring (RS BMJ). Hal itu buntut dari oknum dokter MY yang dipecat secara sepihak pasca kejadian tersebut.

Baca Juga: about hospital

Hal itu diungkapkan kuasa hukum MY, Bennadi saat dikonfirmasi detikSumbagsel, Kamis (29/2/2024). Menurutnya, rumah sakit tersebut sudah menyalahi aturan dengan memberhentikan kliennya tanpa membuktikan terlebih dulu dugaan pelecehan seksual terhadap TAG, istri BET4D.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

“Kejadian (dugaan pencabulan) kan malam dan itu juga belum terbukti, dan besoknya klien kita langsung dilakukan pemutusan hubungan kerja (dipecat), ya pasti salah lah,” tegas Bennadi, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Review film terbaru

Bennadi mengatakan, pihak RS mestinya lebih dulu menerapkan azas praduga tak bersalah atas kejadian itu. Tindakan RS BMJ itu dinilai sudah membunuh karakter kliennya.

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

“Kan harusnya nggak bisa begitu, kita lihat dulu seperti apa, kalau begini sama saja membunuh karakter klien kita. Masyarakat menilainya pasti dipecat karena salah, kan begitu. Padahal sebenarnya polisi juga kan menyelidiki kejadian yang sebenarnya,” katanya.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

Bennadi menyebutkan sembari menunggu keputusan resmi dari pihak berwajib, MY berencana melayangkan somasi ke RS Bunda. Somasi akan dilayangkan agar pihak RS segera mengklarifikasi atas dasar apa memecat MY secara sepihak.

Baca Juga: Game tranding hari ini

“Iya kita sudah menyiapkan dan akan mengirimkan somasi ke rumah sakit tersebut, kita minta klarifikasi lah, apa alasannya dan atas dasar apa kok bisa secepat itu klien kita dipecat padahal belum terbukti,” jelasnya.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Sebelumnya, Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring mengambil langkah tegas terhadap dokter yang diduga melecehkan istri pasien. Dokter berinisial MY tersebut langsung dipecat.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

“Pihak rumah sakit langsung memberhentikan oknum dokter MY setelah mengetahui informasi adanya pelecehan seksual yang dilakukan oknum dokter MY,” kata Riza Humas Rumah Sakit Bunda Jakabaring Rabu (28/2/2024).

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarga

Riza menjelaskan setelah pemberhentian itu, oknum dokter tersebut tidak lagi praktek di RS BMJ.”Oknum dokter MY ini, selain praktek di RS BMJ juga praktek di Rumah Sakit lainnya banyak MY ini praktek,” ungkapnya.