Jakarta – Rumah sakit umum di Korea Selatan akan memperpanjang jam kerja, demikian pengumuman perdana menteri pada Jumat (23/2/2024). Pihaknya juga akan memperluas layanan telemedicine untuk meringankan beban yang semakin besar pada fasilitas kesehatan setelah ribuan dokter mogok massal pekan ini.

Baca Juga: Ramalan angka laut selatan

Rumah sakit telah menolak pasien dan membatalkan operasi setelah sekitar dua pertiga dokter muda di negara tersebut mengundurkan diri sebagai bentuk protes terhadap rencana pemerintah untuk menambah kuota masuk sekolah kedokteran.

Baca Juga: Review film terbaru

“Pengoperasian institusi medis publik akan ditingkatkan secara maksimal,” kata Perdana Menteri Han Duck-soo pada pertemuan manajemen bencana, dan mengatakan bahwa rumah sakit tersebut akan tetap buka lebih lama serta pada akhir pekan dan hari libur untuk menampung lonjakan pasien.

Baca Juga: seputar liga wanita dunia

Ketika aksi mogok massal dokter memasuki hari keempat, Kementerian Kesehatan mengatakan pihaknya mengizinkan semua rumah sakit dan klinik untuk menawarkan layanan telemedicine, seperti konsultasi dan resep, yang hingga saat ini hanya tersedia secara terbatas.

Kunjungi: Seputar bola indonesia dan luar negri

“Lebih dari 7.800 dokter magang dan dokter residen telah keluar,” tambah Kemenkes setempat.

Baca Juga: Game tranding hari ini

Jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari 100.000 dokter yang ada di Korsel, tetapi mereka memiliki peran penting dalam operasional sehari-hari di rumah sakit pendidikan, lantaran dapat mencakup lebih dari 40 persen staf.

Baca Juga: Rekomendasi termpat bermain tebak angka

Mereka melakukan tugas-tugas penting di ruang gawat darurat, unit perawatan intensif, dan ruang operasi di rumah sakit besar yang merawat pasien yang dirujuk oleh rumah sakit kecil dan klinik swasta.

Baca Juga: Update seputaran otomotif terbaru

Perawat memperingatkan bahwa mereka dipaksa untuk melakukan prosedur di bangsal dan ruang operasi yang biasanya merupakan hak dokter peserta pelatihan.

Kunjungi: Tempat destinasi liburan asik bersama keluarga

“Tanggung jawab utama siapa pun dalam profesi medis adalah menjaga kesehatan dan kehidupan pasien,” kata Tak Young-ran, presiden Asosiasi Perawat Korea, dan mendesak para dokter untuk kembali bekerja.

Meningkatnya tekanan terhadap rumah sakit mendorong pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan kesehatannya menjadi ‘parah’ dari ‘hati-hati’ pada hari Jumat setelah unit gawat darurat di rumah sakit terbesar telah dibatasi sejak protes dimulai pada Selasa. bet4d