Jakarta – Menteri Kesehatan Fahd Al-Jalajel melakukan pemeriksaan terhadap fasilitas dan layanan kesehatan di Tanah Suci.

Menurut laporan Saudi Gazette (05/06/2024), pada Selasa lalu, Menteri Kesehatan Fahd Al-Jalajel mengunjungi klaster kesehatan di Makkah serta fasilitas kesehatan di Arafah dan Mina. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi para jemaah haji 2024.

Kunjungan pertama Fahd Al-Jalajel adalah RS Arafat Timur, di sana beliau mendapatkan arahan mengenai kemajuan pekerjaan di semua departemen RS.

Selanjutnya Fahd Al-Jalajel juga mengunjungi RS Jabal Ar-Rahma, RS Namira, RS Pusat, Pusat Pelayanan Medis Forensik di Al-Mu’aisem.

Selain itu, beliau juga mengunjungi lantai fleksibel dan lapisan pengurang panas di Arafah, tahap pertama proyek pengembangan jalur perjalanan kaki di Muzdalifah, yang dilaksanakan oleh Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tanah Suci.

Kunjungan tersebut meliputi peresmian Pusat Nasional Penanggulangan Krisis Kesehatan dan Bencana di Tempat Suci, serta inspeksi kesiapan fasilitas kesehatan di Mina melalui kunjungan ke RS Mina Al-Wadi dan RS Darurat Mina. Selain itu, kunjungan tersebut juga mencakup peninjauan berbagai fasilitas swasta.

Menteri menekankan pentingnya upaya maksimal dan layanan kesehatan terbaik bagi para jemaah haji pada musim haji tahun ini. Ia juga menyoroti kesiapan tim medis untuk melayani para jamaah dengan cara yang mencerminkan status Kerajaan dan keramahtamahannya yang luar biasa terhadap para tamu Allah.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah Saudi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu Allah SWT, sejalan dengan tujuan Program Transformasi Sektor Kesehatan dan Visi Saudi 2030.